Tanggal 1 Mei merupakan Hari Buruh, dimana pada setiap tanggal tersebut para buruh selalu melakukan demonstrasi di berbagai kota. Pada saat itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kado bagi para buruh. Pemerintah Indonesia menjadikan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap 1 Mei sebagai hari libur nasional. Libur 1 Mei mulai berlaku 2014.

Hari Rabu (1/5/2019) untuk menyambut hari libur tersebut, Yayasan Emas Indonesia mengadakan sebuah kegiatan bagi anak-anak dampingan di titik Johar baru dan Medoho. Pada kegiatan tersebut panitia mengusung sebuah tema “Aku istimewa dimata-Nya” dengan memberikan pengertian kepada anak bahwa meskipun mereka dipandang sebelah mata oleh dunia, tetapi dihadapan Sang Pencipta mereka merupakan pribadi yang berharga dan istimewa.

Dalam kegiatan tersebut panitia membuat perlombaan antar anak dampingan. Perlombaan yang dibuat seperti lomba pada umumnya, yaitu lomba makan kerupuk, memasukkan pensil kedalam botol, memindahkan bola dan estafet karet. Ibu Endri selaku Divisi Sosial yang mempunyai ide kegiatan tersebut memberikan tanggapan perlombaan dilakukan dengan tujuan mengajarkan kepada anak bahwa untuk menjadi seorang juara membutuhkan sebuah perjuangan.

“untuk menjadi seorang juara, butuh perjuangan”, ucapnya saat ditemui pada saat berlangsungnya acara tersebut.

Berlari, berteriak dan tertawa. Begitulah keceriaan anak-anak saat mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia, untuk menambah keseruan acara tersebut panitia juga telah menyiapkan perlombaan bagi orang tua anak dampingan.

Serangkaian kegiatan dari awal hingga akhir berlangsung dengan lancar dan tertib, tidak lupa kegiatan ditutup dengan makan bersama serta foto bersama. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, baik pengurus, donatur, volunteer, aktivis serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu persatu.

makan bersama setelah lomba

“pecahkan roti, menangkan negeri”

Berikan Komentar !