Ibu Sumiatun

Ibu tua berusia 60 tahun ini, masih terlihat cukup semangat ketika Team HH (Helping Hands) berjumpa waktu mengadakan kunjungan kerumahnya. Gurat-gurat tanda perjuangan dan keprihatinan sebenarnya tampak, tapi hal itu seolah tertutup senyum diwajah ketika dengan ramah menyambut Ayub, untuk masuk kedalam rumahnya.

Rumah berukuran 4-8 di jalan Unta Raya No 22 A ini sebenarnya cukup besar dibanding rumah dari target-target HH sebelumnya, tapi tidak demikian dengan segala perabotan rumah, kesederhanaan perabot serta alat rumah tangga lainnya tetap sama. Malah rumah yang berdiri di Tanggul Bantaran Kali Banjir Kanal Timur, Semarang ini tidak lama lagi akan di relokasi, mengingat adanya program pemerintah untuk ditertibkannya warga bantaran kali ini. Bu Sumiatun yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang pijat ini mempunyai 4 orang anak, terlihat pasrah dengan keadaan tersebut.

                            

Atas ijin tuan rumah, Team HH pun melihat-melihat keadaan seputar rumah tinggal bu Sumiatun ini. Rumah beralaskan tanah dengan dapur dan MCK yang seperti terlihat dalam gambar diatas cukup menggambarkan bahwa ibu ini sudah sesuai kriteria dari program HH.

Ditambah ketika wawancara selanjutnya mengenai keadaan keluarganya yang cukup memprihatinkan (Karena alasan tertentu tidak kami tulis disini) maka diputuskanlah bahwa Target HH selanjutnya di bulan Maret 2017 adalah Ibu Sumiatun.

Mengenai apa dan bagaimana Latar Belakang dan Kristeria Target dari Program Helping Hands bisa lihat pada tautan dibawa ini :
https://yayasanemasindonesia.org/pelayanan-kami/the-helping-hands/

Berikan Komentar !
Mari bagikan!