FORPAJAS (Forum Peduli Anjal Semarang) merupakan Wadah Jejaring antar Lembaga Resmi yang menangani anak jalanan di kota Semarang. Forum yang diketuai oleh Samuel Repi (Pembina YEI) dibentuk dari tahun 2013 yang terdiri dari Lembaga- Lembaga selain YEI tentunya, seperti, Yayasan SETARA, PKBI, KOMHAR, ISHOFA, Yayasan Berkat Bagi Kota, Sahabat Kota, Panti ALMUSTAQFIRIN, dan lainnya.

Pertemuan pengurus Inti Forpajas di HOC jalan Hayam Wuruk semarang pada hari selasa tanggal 17 juli, selain silaturahmi, juga menghasilkan rencana-rencana kegiatan bersama antar Lembaga Pengampuh anak kota Semarang ini.

Dilatar belakangi atas kegelisahan sosial bagaimana mengentaskan permasalahan anak yang berkegiatan di jalanan, diharapkan dengan membentuk Wadah Jejaring ini bisa ada tindakan kerjasama antar Lembaga yang peduli tentang hal ini. Bila bisa bersama buat apa melakukan sendiri, sebab dengan melakukan bersama, tentunya akan lebih maksimal. Kira-kira demikianlah alasan awal guna membentuk Konsrosium ini.

Sebagai Ketua FORPAJAS, sekaligus Pembina dari YEI (yayasn Emas Indonesia) Bapak Samuel Repi berkeyakinan bahwa intervensi terhadap anak dalam bentuk pendampingan dan pembinaan dalam suatu Kota memang harus dilakukan secara terkoordinasi secara baik antar Lembaga yang peduli.
Selain tentunya perlu kehadiran Negara disitu.

Rencana dalam waktu dekan akan membuat kegiatan Hari Anak Nasional sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan RI di bulan agustus.

Berikan Komentar !
Mari bagikan!