Yayasan Emas Indonesia (YEI) yang tergabung di dalam Forum Peduli Anak Jalanan Semarang (FORPAJAS) yang juga di ketuai oleh pembina YEI, Samuel R, pada tgl 31 agustus mengadakan kegiatan di Taman Raden Saleh, Semarang.

WLIKOTA semarang, Hendrar Prihadi (gmbr sebelah kiri)

Kegiatan lomba antar anak-anak dampingan FORPAJAS dilakukan bersama-sama dengan Dewan Kesenian Kota Semarang, yang mana anggota Dewan Kesenian Kota Semarang mengadakan pameran lukisan. Lomba antar anak dampingan ini berbentuk melukis di kanvas dan ketrampilan lainnya.

Sekitar 80an anak yang terdiri dari dampingan Yayasan Setara, PKBI dan YEI pun membuat ramai lokasi Taman Raden Saleh dengan keceriaan mereka ketika mengikuti lomba. Anak-anak dampingan ini juga mengisi acara dengan penampilan-penampilan kesenian mereka. Anak-anak YEI yang terdiri dari anak dampingan Gunung Brintik dan Medoho menyuguhkan penampilan bernyanyi.


Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, agar anak-anak dampingan Lembaga-Lembaga di FORPAJAS termotivasi untuk meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan mereka guna mengantisipasi turunnya mereka ke jalanan.

Kegiatan ini dihadiri oleh bp Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, yang turut memberikan kata sambutan serta tanggapan maupun pesan-pesannya mengenai permasalahan anak jalanan.

 

Berikan Komentar !
Mari bagikan!