Kantor PBB Urusan Obat-obatan dan Kejahatan atau yang dalam Bahasa Inggris disebut United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) adalah sebuah kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa yang dibentuk pada tahun 1997 sebagai kantor yang mengurusi kontrol obat-obatan (terutama Narkoba) dan pencegahan kejahatan.
Oleh rekomendasi BNNK Jakarta melakukan surve dan riset kondisi pecandu sekaligus diskusi mengenai “Family Support System” dengan Yayasan Emas Indonesia Cabang DKI atau yang dikenal dengan New Hope.

Tepatnya pada tanggal 3 sept 2019, hari selasa, Miss anya dan Prof cicilia, perwakilan dari UNODC dengan di mediatori pihak BNNK datang ke Rumah Pemulihan New Hope dan disambut oleh Ketua YEI DKI, Yansen, beserta anak-anak yang dibina disana.

Dalam melakukan riset mengenai FAMILY SUPPORT SYSTEM, mereka ingin merumuskan satu program/modul agar hubungan pecandu dgn keluarga dapat di pulihkan kembali hubungannya yg tadinya sudah rusak. Dalam kunjungan ini, UNODC mengharapkan infomasi apa saja yang telah dilakukan oleh Pelayanan Rumah Pemulihan New Hope.

Mereka juga melakukan melakukan pendataan tentang kondisi rehabilitasi di Indonesia. Terutama di Jakarta sebagai Ibukotanya.

Selamat buat rekan-rekan YEI DKI yang telah membawa dampak bagi Pembinaan Pecandu Narkoba di Jakarta sehingga oleh BNNK bisa dijadikan suatu rujukan.

Berikan Komentar !