“kebangkitan-Nya membawa semangat dan harapan baru” merupakan tema yang diusung oleh panitia Paskah BMPD-Perbanas pada selasa, 23 April 2019 lalu, tema yang diambil dari surat 1 Petrus 1:3-4 tentunya memiliki makna yang mendalam jika dikonkretkan dengan realita kehidupan saat ini. Acara tersebut berlangsung dari pukul 17.00-20.00 WIB di Hotel Grandika Semarang.

selfie Bpk Desby (Humas Pusat) bersama anak binaan

Bapak Lukman selaku ketua panitia menyatakan tema ini sengaja dipilih untuk kembali menyadarkan kita semua agar selalu mempunyai semangat dan harapan baru didalam Tuhan

“Tema ini sengaja dipilih supaya setiap kita bisa selalu mempunyai semangat dan pengharapan yang baru didalam Tuhan”, ucapnya saat memberikan kata sambutan.

Acara Paskah BMPD-Perbanas tahun ini mengundang anak-anak binaan  serta pengurus Yayasan Emas Indonesia untuk berbahagia bersama atas kebangkitan-Nya. Dalam acara tersebut liturgi dipimpin langsung oleh Bapak Samuel Vicktor Repi selaku dewan pembina Yayasan Emas Indonesia.

Dalam acara paskah tersebut, anak-anak binaan berkesempatan menampilkan sebuah drama. Drama yang ditampilkan dalam perayaan Paskah  tersebut  bercerita tentang bagaimana ketika pergerakan Yayasan Emas Indonesia mulai pertama dibangun.

Pergerakan Yayasan  Emas Indonesia dimulai sejak tahun 2001 oleh Endri Retna Damayanti seorang anak perempuan yang kala itu masih duduk dibangku SMA. Salah satu pengurus yang sekarang memegang jabatan divisi sosial ini tergerak untuk mulai melakukan pendampingan bagi anak-anak jalanan di seputaran pasar Johar Semarang. Penampilan drama yang diperankan secara apik oleh anak-anak binaan tersebut juga disaksikan oleh Bapak Soekowardjojo Direktur Bank Indonesia provinsi Jawa Tengah.

Selesai penyampaian motivasi spiritual, acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh tamu undangan , termasuk anak-anak binaan Yayasan Emas Indonesia. Semoga perayaan Paskah bersama tahun 2019 ini kita semakin bersyukur, bersemangat, berpengharapan serta menuju perubahan hidup yang lebih baik lagi didalam Tuhan. (gidd_admin)

Berikan Komentar !