Tegar.. Mungkin harapan dari orang tuanya, ketika memberikan nama ini kepadanya agar dia tumbuh sesuai dengan sifat dari nama tersebut, orang yang tegar.
Tetapi pengaruh pergaulan dan kondisi keluarga tidak begitu support ke perilaku si anak sehingga dia tidak tumbuh remaja tidak setegar namanya untuk bisa tahan dari pengaruh buruk pergaulan anak-anak muda

Berapakali Tegar harus berurusan dengan Pihak Sekolah dimana dia menempuh pendidikan di salah satu Sekolah Menengah di Semarang.
Tidak jarang bahkan dia harus berurusan dengan pihak Kepolisian.
Sampai dia harus tinggal di rumah pengentasan (rumah singgah @gen_emas ) untuk di bina mulai pertengahan tahun 2018.

Dalam pembinaan, dia harus mengikuti beberapa program bina mental dan lain-lain.
Salah satunya adalah dalam usaha kuliner @angkringangenerasiemas yang melibatkan anak-anak binaan sebagai tempat mereka belajar secara mental bagaimana bisa hidup mandiri serta nilai-nilai kehidupan lainnya.

Tegar disini mendapat porsi sebagai Juru Parkir di Amgkringan. Dan sudah berlangsung sekian minggu lewat sejumlah motivasi dan penanaman nilai, dia mulai bisa belajar sesuatu yang baik lewat hal ini. “Mudah-mudahan kamu menjadi pribadi yang Tegar dalam kehidupan kelak sesuai namamu, nak,..” begitu kira-kira doa orang tua nya ketika dia dilahirkan.

View this post on Instagram

Namanya Tegar Mungkin harapan dari orang tuanya, ketika memberikan nama ini kepadanya agar dia tumbuh sesuai dengan sifat dari nama tersebut, orang yang Tegar. Tapi pengaruh pergaulan dan kondisi keluarga tidak begitu support ke perilaku si anak sehingga dia tidak tumbuh remaja tidak setegar namanya untuk bisa tahan dari pengaruh buruk pergaulan anak-anak muda Berapakali Tegar harus berurusan dengan Pihak Sekolah dimana dia menempuh pendidikan di salah satu Sekolah Menengah di Semarang. Tidak jarang bahkan dia harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Sampai dia harus tinggal di rumah pengentasan (rumah singgah @gen_emas ) untuk di bina mulai pertengahan tahun 2018. Dalam pembinaan, dia harus mengikuti beberapa program bina mental dan lain-lain. Salah satunya adalah usaha kuliner @angkringangenerasiemas yang melibatkan anak-anak binaan sebagai tempat mereka belajar secara mental bagaimana bisa hidup mandiri serta nilai-nilai kehidupan lainnya. Tegar disini mendapat porsi sebagai Juru Parkir di Amgkringan. Dan sudah berlangsung sekian minggu lewat sejumlah motivasi dan penanaman nilai, dia mulai bisa belajar sesuatu yang baik lewat hal ini. "Mudah-mudahan kamu menjadi pribadi yang Tegar dalam kehidupan kelak sesuai namamu, nak,.." begitu kira-kira doa orang tua nya ketika dia dilahirkan.

A post shared by Generasi Emas (@gen_emas) on

Berikan Komentar !