Kepada YTH:

1. BPH dan PENGAWAS dan Devisi-Devisi Pengurus Pusat YEI
2. Ketua-Ketua cabang beserta para pengurus
3. Ketua2 devisi
4. Para aktifis dan anggota sebagai relawan
5. Simpatisan

Salam Sejahtera,
Bagi semua sahabat, pengurus dan aktifis YAYASAN EMAS INDONESIA (YEI) yang saya hormati dan kasihi, dimanapun berada.
Pertama-tama baiklah kita menaikan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sudah memberikan kasih karunia dan rahmat nya yang luar biasa bagi kita semua sepanjang tahun 2015 dan semoga di tahun 2016 yang semantara berjalan Tuhan juga senantiasa selalu mencurahkan Rahmat nya kepada kita semua.
Tahun-tahun lampau kita sudah melihat campur tangan yang besar dari Tuhan buat YEI yang kita cintai. Hal ini juga tidak lepas dari Keyakinan kita kepadaNya yang kita wujudkan dalam komitmen maupun loyalitas kita di pelayanan ini baik pusat maupun daerah demi kemajuan YEI. Untuk itu saya juga menghaturkan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada semua pengurus dan aktifis, donatur maupun simpatisan yang sudah bahu-membahu memberikan sumbangsih yang luar biasa demi kemajuan pelayanan ini.
Betapa pertumbuhan dan perkembangan dari YEI yang kita kelola bersama pada tahun=tahun terakhir. Bagaimana kita mendapat legalisasi dari pemerintah, pembukaan cabang di pelbagai tempat dan kerjasama dengan KEMENTRIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA dalam hal PKSA(program kesejahteraan sosial anak), suatu program unggulan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan anak rawan sosial. Hal-hal ini pasti menimbulkan sukacita dan ucapan syukur yang besar kepada Tuhan bagi kita semua.
Tapi disisi lain pada saat yang sama menimbulkan tanggung jawab yang besar bagisegenap keluarga besar YEI.
Dikarenakan hal tersebut maka saya merasa perlu, untuk mencanangkan VISI maupun TARGET apa yang harus kita capai bersama di tahun 2016 ini yang akan menuntun secara sistematis strategi-strategi apa yang perlu kita gunakan, sebagai bentuk tanggung jawab kita agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

PENDAHULUAN

Yayasan Emas Indonesia merupakan suatu lembaga organisasi sosial yang LEGAL secara HUKUM di Indonesia:
SIOP DINAS SOSIAL PROFINSI Jawa Tengah : 970/ORSOS/VI/2012
SK.KEMENKUMHAM RI : AHU-7437.AH.01.04. Tahun 2011
Yang mana seperti biasanya bila suatu organisasi mempunyai VISI maupun TARGET yang harus dicapai demikian pun organisasi sosial YAYASAN EMAS INDONESIA. Kita mempunyai VISI maupun TARGET yang harus kita capai bersama di tahun 2016 ini. Dalam kesempatan ini saya, Samuel V Repi, selaku PEMBINA YAYASAN EMAS INDONESIA menyampaikan VISI serta TARGET yang harus kita capai di tahun 2016. Semoga Visi yang saya sampaikan merupakan tuntunan dari arah organisasi YAYASAN EMAS INDONESIA baik yang ada di pusat maupun semua cabang-cabang yang ada.

VISI YAYASAN EMAS 2016

           “The Year of Movement”

Penjelasan visi
Tahun 2016 adalah dimana kita melakukan suatu pergerakan dalam tiga hal:

1. Up Grade – Para Pengurus, Pembina dan anak-anak binaan mau meng Up Grade dirinya masing-masing. Dengan mau menambah kapasitas dalam hal skill, pengetahuan dan mental maka Tujuan utama berdirinya pelayanan ini bisa lebih cepat terlaksana.

2. Flying High – Hal ini berbicara tentang nama baik yang makin naik. Masyarakat akan mengenal YEI sebagai suatu organisasi sosial yang punya keredibiitas, akuntabilitas dan profesionalisme yang bisa dipercaya.

3. Invasion – Tahun ini kita melakukan pembukaan-pembuukaan area dampingan ANJAL yang baru, Cabang-cabang baru, mebuka pelayanan yang baru.

Bentuk Nyata VISI “The Year Of Movement”:

1. ANAK BINAAN
– Berprestasi ( Baik pendidikan formil maupun nonformil dan ketrampilan kerja)
– Berkarakter (punya mental yang kuat, mengerti sopan santun dan kerajinan yang baik)
– Mutu kerohanian (Mempunyai pengenalan yang kuat akan Agama dan ke Tuhan-an dan mengasihi sesama)

2.  PENGURUS
– Mengikuti Program-Program pelatihan dan pengembangan diri
– Melatih dan mengembangkan skill
– Bersikap jujur dan bisa dipercaya dan menjaga nama baik YEI
– Mempertajam program yang sementara berjalan
– Membuat program-program yang baru

3.  YEI
– Kemajuan signifikan pusat dan cabang
– Sitem organisasi dan managemen yang makin modern dan profesional
– Memperkuat jejearing baik dengan Pemerintah dan dinas terkait
– Membangun jejaring dengan Lembaga dan dan komunitas-komunitas lainnya

PENUTUP

Demikianlah penyampaian VISI dan TARGET dari saya selaku PEMBINA Yayasan Emas Indonesia untuk apa yang harus kita capai di tahun 2016 ini.
Terimakasi buat perhatian semua rekan-rekan sepelayanan YEI seluruh Indonesia.
Tuhan Memberkati.

Hormat saya
SAMUEL VICTOR REPI

 

Berikan Komentar !