Pergerakan Sosial maupun Pendidikan dan Pembinaan segi mental dari Yayasan Emas Indonesia(YEI) terus merambah ke berbagai daerah. Kali ini YEI membuka cabang pelayanan di Desa Gamtala, Kecamatan Jailolo, Maluku Utara.

Kegiatan belajar ini sebenarnya sudah dimulai jauh semenjak sebelum pandemi melanda. Dimulai oleh Jaka dan istrinya yang terpanggil untuk membuat kelas belajar bagi anak-anak yang di mulai dari satu dan dua anak saja. Jaka sendiri adalah salah satu dari sekian orang yang pernah di bina di rumah singgah “generasi emas” di kota Semarang, sekitar tahun 2006-2009.

Ketika mulai masa pandemi covid 19, kegiatan ini sempat terhenti. Awal tahun 21′ kegiatan ini di mulai kembali. Bukan hanya itu saja, Jaka di tambah beberapa orang yang mempunyai hati bagi anak-anak ini, yang bergabung ke dalam team pengajar mulai memikirkan untuk adanya suatu badan hukum dalam Lembaga yang resmi yang akan menaungi kegiatan mereka. Selain itu dengan adanya wadah resmi, maka akan bisa bekerja sama dengan Pemerintahan setempat.

PENGURUS YEI CABANG MALUKU UTARA

Maka mulai dari bulan agustus 21, dari YEI Pusat mulai mempersiapkan segala keperluan menyangkut surat menyurat mengenai penugasan dan SK bagi rekan-rekan MALUT yang nanti nya menjadi pengurus. Bulan september akhir semua hal yang berkaitan dengan pengankatan pengurus cabang sudah dikirim dari Semarang ke MALUT.

Pihak pengurus Cabang pun sudah datang ke DINSOS Kota maupun KESBANGPOL untuk memohon ijin kegiatan Lembaga YEI di sana.


Berikan Komentar !